Pertemuan Kerjasama antara Nanchang Normal University dan Universitas Negeri Makassar

Pada tanggal 22 September 2022 telah dilaksanakan pertemuan antara Nanchang Normal University dan Universitas Negeri Makassar. Pertemuan yang dilaksanakan secara video conference ini, membahas kesepakatan kerjasama dan bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan kedua pihak. Prof. Yasser Abdul Djawad, ST., M.Sc., Ph.D selaku pimpinan Kantor Urusan Internasional (KUI) UNM menyampaikan bahwa ini adalah Kerjasama sama pertama dengan kampus di Tiongkok, dan berharap kerjasama akan berlangsung lama dan lancar.

南昌师范学院合作交流中心

Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin yang menginisiasi kerjasama ini juga akan menjadi pelaksana bentuk-bentuk kegiatan kerjasama. Bentuk-bentuk kerjasama antara lain melaksanakan Seminar Internasional, Kuliah Umum, Pelatihan Mahasiswa dan Dosen, Pertukaran Mahasiswa dan Dosen, dan bentuk lainnya. Cheng Hong Ying, direktur Kantor Internasional dan Kerjasama Nanchang Normal University mengatakan bahwa jika kondisi pandemik sudah sangat membaik, kedua pihak dapat saling berkunjung, terutama dalam pelasanaan pertukaran dosen dan mahasiswa.

video conference pertemuan antara Nanchang Normal University dan
Universitas Negeri Makassar

Agenda kegiatan pertama yang akan dilaksanakan adalah webinar atau kuliah umum. Prof Yasser juga menambahkan agar kedepannya di UNM dapat mendirikan Chinese Corner sebagai tempat memperkenalkan budaya Tiongkok kepada mahasiswa.

Semoga kedepannya kerjasama ini dapat berlangsung lama dan lancar, serta dapat menyediakan kesempatan yang besar bagi mahasiswa dan dosen untuk mengembangkan karir dan keilmuan di bidang bahasa, sastra, budaya Tiongkok ataupun bidang terapan lainnya.